BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Senin, 28 Desember 2009

Barca & Juve Pertahankan TIM

Barcelona Segera Amankan Pique
Selasa, 29/12/2009 | 05:47 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Agen bek Barcelona, Gerard Pique, Arturo Canales, mengungkapkan, ia sedang menegosiasikakan perpanjangan kontrak kliennya dengan klub. Menurutnya, Barcelona menawarkan perpanjangn kontrak dua musim dan akan menaikkan klausul buy-out Pique dari 50 juta euro menjadi 150 juta euro.

"Ada pembicaraan informal dengan (Direktur Olahraga Barcelona, Txiki) Begiristrain tentang (perpanjangan kontrak). Namun, secara formal, kami belum memiliki apa pun untuk dipertimbangkan," ujar Canales.

Kontrak Pique saat ini akan habis pada 2012 mendatang. Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, ingin Pique masuk rencana pengembangan tim untuk jangka panjang, setidaknya hingga 2014.

"Pemain berikut yang akan menandatangani kontrak baru adalah Pique karena ia pantas untuk itu. Saat ini, Gerard adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia," ungkap Laporta. (SKY)-KP




Juventus Harus Pertahankan Ferrara
Selasa, 29/12/2009 | 05:33 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Legenda Juventus, Gianluca Vialli, meminta manajemen klub tidak gegabah memecat pelatih Ciro Ferrara. Ia yakin, Ferrara akan membawa Juventus kepada kebesaran. Hanya saja, itu tak bisa diraih secara instan.

Pernyataan tersebut disampaikan berkaitan dengan terkuaknya niat Juventus memecat Ferrara. Juventus kecewa kepada performa Ferrara yang dinilai tak bisa mengoptimalkan potensi Juventus.

Vialli menilai, kasus calciopoli yang membuat Juventus terdegradasi ke Serie-B, 2006 silam, telah merusak mentalitas dan karakter Juventus. Ini membuat Ferrara tak bisa dengan mudah membangkitkan kepercayaan diri tim.


Selain itu, saat ini, Juventus dihuni oleh sejumlah pemain anyar. Ini membuat Ferrara harus melakukan eksperimen untuk melihat potensi tim, sebelum bisa membangun skema permainan yang stabil.

"Untuk saat ini, Juventus menunjukkan kemajuan. Empat musim lalu, Juve berada di Serie-B dan membutuhkan waktu untuk kembali ke level permainan tertentu. Sekali membuat keputusan untuk mendukung Ferrara, itu harus dipertahankan. Anda tak bisa mengharapkan mawar dan bunga mekar dengan cepat," ujar Vialli. (FBI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar