BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Rabu, 02 Desember 2009

MU Lolos

Kamis, 03 Desember 2009 ]
MU Lolos ke Semifinal Carling Cup
2 Man United v Tottenham 0




MANCHESTER - Manchester United berpeluang mempertahankan gelar Piala Carling. Kemarin dini hari (2/12) United lolos ke semifinal setelah mengandaskan Tottenham Hotspur 2-0 di Old Trafford.


Duel itu merupakan ulangan final musim lalu yang dimenangkan United lewat adu penalti dengan skor 4-1.Setan Merah -julukan United- meraih sukses itu dengan menampilkan pemain-pemain muda. Tidak ada Wayne Rooney, Patrice Evra, Antonio Valencia, Edwin van der Sar, hingga Ryan Giggs. Sebagai gantinya, pelatih United Sir Alex "Fergie"



Ferguson memainkan Darron Gibson, Danny Welbeck, Gabriel Obertan, serta Ritchie De Laet sebagai starter.Hasilnya tidak sia-sia. Tuan rumah mencetak dua gol babak pertama yang diborong Darron Gibson pada menit ke-16 dan ke-38. Hingga akhir pertandingan, dua gol Gibson itu gagal diperkecil atau disamakan Spurs yang menerjunkan skuad utama.



"Kami lolos ke semifinal dan saya sangat puas dengan penampilan para pemain," tegas Fergie sebagaimana dilansir Daily Mail.Fergie ingin membuktikan bahwa keputusannya memainkan pemain lapis dua bukan hal yang salah. Kebijakan Fergie itu dikritik media sebagai blunder kala United kalah 0-1 di kandang sendiri dari Besiktas (Turki) di Liga Champions (25/11).



"Saya ingin anak-anak menikmati lolos ke semifinal karena mereka pula yang akan tampil nanti," ujar pelatih yang tiga kali mengoleksi gelar Piala Liga Inggris (nama lain Piala Carling) itu.



Siapa lawan United di semifinal belum bisa dipastikan karena kuota empat empat besar baru terisi separo. Tim yang lolos selain United baru Aston Villa.



Dua slot lainnya diperebutkan antara Manchester City atau Arsenal dan Blackburn Rovers atau Chelsea yang sama-sama memainkan laga dini hari tadi (3/12). Sementara itu, pelatih Spurs Harry Redknapp geram dengan performa anak asuhnya. Menurut dia, Robbie Keane dkk terkesan bermain ogah-ogahan.



"Ini seperti game latihan saja. Sama sekali tidak ada atmosfer pertandingan sebagaimana yang saya tahu sebelumnya,'' kata pelatih 62 tahun itu sebagaimana dikutip Daily



Telegraph.Redknapp menilai Spurs belum bisa membuktikan layak bersaing dengan tim besar. Musim ini Spurs sudah kalah lawan Chelsea, Arsenal, dan dua kali dari United. Sebelum bersua di ajang Piala Carling, United menaklukkan Spurs 3-1 pada laga Premier League di White Hart Lane (12/9).



"Karena tampil di perempat final, saya berharap kami tampil habis-habisan melawan Manchester United. Tapi, kini saya tidak tahu harus berkata apa. Saya sangat kecewa," kata paman gelandang Chelsea Frank Lampard itu. (dns/ca) JPOS


Dunia Soccer gudangnya Berita sepak bola dunia. Semua berita Klub Soccer atau sepak bolanya Dunia atau sepak bola indonesia tersaji disini. Inilah Dunia Soccer yang tersaji update hasil dari peretandingan sepak bola tingkat dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar