BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Senin, 22 Februari 2010

Inter NGADAT

[ Senin, 22 Februari 2010 ] 
Mesin Poin Inter Milan Mulai Seret 

0 Inter Milan v Samdoria 0

MILAN - Mesin poin Inter Milan berjalan pelan. Dalam tiga la­ga terakhir, klub berjuluk Nerazzurri itu hanya mengemas tiga angka hasil dari tiga kali seri. Me­reka kehilangan enam poin yang seharusnya diraih bila menang. 

Sampdoria-lah yang sukses me­nahan laju Inter. Kedua tim ber­main imbang 0-0 di Stadon Giuseppe Meazza, Milan, kemarin di­ni hari. Dengan hanya me­nambah satu angka, Inter kini didekati AS Ro­ma yang tadi malam menang 1-0 atas Catania. Inter dan Roma kini terpisah lima angka (55-50).

Kegagalan Inter meraih angka mak­simal tak lepas dari diusirnya dua pemain mereka oleh wa­sit Paolo Tagliavento. Walter Sa­muel diganjar kartu merah pa­da menit ke-32. Enam menit ber­se­lang, Inter kehilangan Ivan Cor­doba yang juga dihadiahi espulso (kartu merah). 

Alhasil, tuan rumah harus bermain sembilan orang di pengujung babak pertama dan sepanjang 45 menit kedua. Beruntung, Sampdoria gagal memanfaatkan kondisi itu. Tim tamu bahkan harus bermain sepuluh orang menyusul diusirnya Giampaolo Pazzini pada menit ke-74.


Kecewa dengan keputusan wasit, kubu Inter memilih bungkam. Mereka tidak hadir dalam konferensi pers setelah pertandingan. Demikian juga, tidak ada satu pun komentar dari penggawa Nerazzurri terkait laga tersebut.

Di sisi lain, kubu Samp­doria menyambut gem­bira satu angka yang diraih di kandang Inter. Pelatih Luigi Del Neri tidak kecewa meski timnya sesungguhnya punya peluang menang lebih besar.

''Saya tidak kecewa dengan ha­sil yang diraih. Saya puas dengan ­satu poin. Kami sadar bahwa Inter adalah tim yang kuat, bahkan saat me­reka hanya bermain de­ngan sem­bilan pemain. Mereka pu­nya pe­luang mencetak gol,'' papar Del Neri seperti dilansir Football Italia.

''Adalah kebohongan jika saya harus memberikan konsentrasi le­bih untuk menyerang dan me­ne­kan mereka. Inter bisa bertahan dengan sangat baik. Mereka bisa melakukan itu meski hanya dengan sembilan pemain,'' lanjut mantan pelatih Atalanta itu.

Sampdoria harus membayar ma­hal satu angka yang diraih dengan kehilangan dua pe­nyerang andalannya, Pazzini dan Pozzi. Pazzini terkena kartu merah, sedangkan Pozzi mengalami akumulasi kartu kuning. 

Dengan kondisi seperti itu, opsi di lini depan Sampdoria sangat minim saat bertandang ke markas Parma pekan depan. Sebab, Il Samp -julukan Sampdoria- belum bisa memainkan Antonio Cassano yang cedera. Pilihan yang ada adalah Stefan Scepovic. Hanya, dia belum punya pengalaman tampil di Serie A. (ham/ca)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar