BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Minggu, 27 Desember 2009

Wenger: "Throw In" Harus Diubah
Minggu, 27/12/2009 | 04:27 WIB


LONDON, KOMPAS.com — Lemparan ke dalam (throw in) sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari peraturan sepak bola selama bertahun-tahun. Namun, Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta agar lemparan ke dalam diganti dengan tendangan.

Ide ekstrem tersebut muncul dari pengalaman ia sendiri saat timnya dikalahkan Stoke City 1-2 musim lalu. Kemenangan Stoke tersebut tak terlepas dari lemparan ke dalam Rory Delap. Wenger menilai lemparan ke dalam Delap setara dengan tendangan yang dilakukan oleh seorang pemain. Oleh karena itu, Wenger mengusulkan agar lemparan ke dalam diubah menjadi tendangan ke dalam.

"Sebagai contoh di Stoke, lemparan Rory Delap seperti sedang menendang bola. Itu menjadi keuntungan kecil yang tidak adil. Dia menggunakan kekuatannya yang tidak biasa digunakan dalam dunia sepak bola," bebernya dalam situs resmi klub.

"Aturan yang ingin saya ubah adalah lemparan ke dalam menggunakan kaki. Kenapa tidak? Saya pikir itu akan membuat permainan (berjalan) lebih cepat," tambahnya.

Wenger percaya tidak ada alasan untuk memodifikasi peraturan pertandingan. Ia yakin, idenya dapat mendorong sepak bola menjadi lebih maju.

"Sepak bola adalah olahraga tim paling populer di dunia, dan pada suatu hari seorang gila akan berkata, 'Kami tidak menggunakan tangan'. Bagaimana Anda membayangkan pada hari itu sebuah permainan alami yang dimainkan menggunakan tangan akan menjadi olahraga paling populer?" tutupnya. (ARS)-KP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar