BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 11 Maret 2010

ARSENAL LOLOS

The Young Gunners Meledak
Wednesday, 10 March 2010 

SENJATA MUDA: Samir Nasri (kedua dari kanan) merayakan gol ke gawang FC Porto pada leg II perdelapan final Liga Champions, dini hari kemarin. Dalam laga di Emirates Stadium itu, pemain muda Arsenal di antaranya Nasri dan Nicklas Bendtner menjadi penentu lolosnya The Gunners ke perempat final.


LONDON(SI) – Arsenal tetap menakutkan meski tanpa Francesc ’Cesc’ Fabregas. Terbukti,The Gunners—julukanArsenal— meraih tiket perempat final Liga Champions setelah menghajar FC Porto lima gol tanpa balas.


Hat-trick Nicklas Bendtner pada menit ke-10,25,dan 91,aksi memukau Samir Nasri (63),serta counterattackEmmanuel Eboue (66) membuat Emirates Stadium, dini hari kemarin,menjadi tempat pesta para pendukung fanatik Arsenal. Selain mengantarkan klub London Utara itu meneruskan tradisi ke babak 8 besar,agregat 6-2 yang tercipta menjadi balasan setimpal atas perlakuan yang didapat di Estadio do Dragao tiga pekan lalu.Efeknya,kepercayaan diri para punggawa Arsenal semakin besar. ”Saya sangat bahagia dengan hasil dan jalannya pertandingan. Ini membuat kami semakin bersemangat di Liga Champions.

Kami ingin juara. Sebab, kompetisi ini menjadi satu-satunya yang belum pernah dihasilkan Arsenal,” ujar Bendtner kepada The Sun. ”Dengan kemampuan yang dimiliki, bukan mustahil kami akan mewujudkan mimpi itu.Kemenangan ini membuktikan kami adalah tim yang sangat solid,” lanjut bomber Denmark itu. Keberhasilan tiga kali menjebol jala Os Dragoes—julukan FC Porto—yang dikawal Helton da Silva Arruda merupakan hat-trick perdana Bendtner sebagai pesepak bola profesional sejak melakoni debut di tim senior Arsenal pada 25 Oktober 2005.Ini juga merupakan gol kedelapan pemuda kelahiran Kopenhagen, 16 Januari 1988, itu bersama Arsenal pada semua kompetisi resmi musim ini.

Artinya, sejak dipercaya Arsene Wenger menjadi bagian skuad Arsenal, pemilik nomor punggung 52 itu telah mengemas total 32 gol dari 111 laga di semua ajang. Acungan dua jempol juga layak dialamatkan kepada Nasri.Gelandang muda Prancis berdarah Aljazair itu sukses menjalankan tugas yang diberikan Wenger sebagai jenderal permainan tim menggantikan Fabregas yang cedera. Pergerakan, umpan-umpan, mobilitas, maupun manuver mantan punggawa Olympique Marseille itu selama 73 menit di lapangan membuat fans seperti lupa memiliki playmakersekaliber Fabregas. Penampilan Nasri juga semakin lengkap lewat sebuah gol spektakuler melewati tiga pemain belakang Porto.

”Gol hebat pada pertandingan yang luar biasa.Saya rasa gol Nasri akan menjadi yang terbaik di Liga Champions musim ini,”ujar Denilson Pereira Neves kepada The Telegraph. ”Bila Fabregas telah pulih, kolaborasinya bersama Nasri akan membuat tim ini semakin ditakuti. Kini, tidak ada lagi keraguan terhadap Arsenal. Kami akan berjuang mewujudkan gelar juara yang belum pernah dihasilkan,” kata jangkar yang masuk menggantikan Nasri itu. Sebaliknya,kekalahan yang diderita membuat para punggawa Porto larut dalam kesedihan mendalam.

Selain gagal mengulang sukses musim lalu,pil pahit dari Arsenal di babak 16 besar berpotensi membuat Sang Naga tidak akan berpartisipasi pada Liga Champions 2010/2011. Penyebabnya, di klasemen Liga Portugal saat ini Porto berada di posisi ketiga alias zona Europa League. Untuk sementara mereka tertinggal delapan poin dari Sporting Braga yang berada di baris kedua atau zona Liga Champions. ”Kekalahan ini sangat menyakitkan. Hasil ini juga membuktikan kualitas Arsenal lebih baik dari kami.Mereka luar biasa di semua sektor permainan.

Namun, saya tidak menduga akan tercipta lima gol,” tutur Pelatih Jesualdo Ferreira kepada Reuters. ”Yang bisa kami lakukan saat ini adalah kembali bertarung di Liga Portugal untuk memastikan tempat di Liga Champions musim depan,” tambah sang nakhoda. (andri ananto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar