BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 04 Maret 2010

ITALIA KANDIDAT JUARA DUNIA 2010


Rabu,3 Maret 2010 05:33 WIB

Lippi: Italia Akan Juara Dunia Lagi

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, menyatakan bahwa timnya datang ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan atau Afsel dengan satu pikiran, memenangkan turnamen.


Dia yakin, timnya akan mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada Piala Dunia 2006.


"Itulah apa yang akan kami lakukan di Afsel pada Juni nanti, yakni untuk memenangkan gelar dan membawa trofi pulang ke negeri kami. Saya tak takut kepada lawan mana pun," aku Lippi kepada FIFA.com.


"Jika kami mampu menerapkan segala yang kami tahu di lapangan, maka kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami kemudian memenangkan gelar," tambahnya.


Pelatih berusia 61 tahun ini pula yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Menurutnya, kondisi di Afsel sangat ideal bagi timnya. Dia sudah merasakannya saat Piala Konfederasi tahun lalu. Meski gagal juara, Italia mendapat banyak pelajaran di Afsel.


"Pernah bermain di Afsel akan banyak membantu sebab kami tahu apa yang bisa diharapkan. Saya kira, kondisi di Afsel sangat sempurna buat permainan sepak bola yang baik. Kemungkinan suhunya akan berkisar 15 derajat celsius pada siang hari dan sedikit lebih dingin pada malam hari," terangnya. (FIFA)HPR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar