BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 04 Maret 2010

Ronaldinho terdepak



Senin,1 Maret 2010 11:07 WIB

Dunga Tak Menyesal Coret Dinho

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Pelatih Brasil, Carlos Dunga, tidak akan mengubah keputusan soal skuad yang dia bentuk. Ia sudah mantap mencoret Ronaldinho. Nama Dinho tak masuk dalam daftar pemain "Samba" yang akan dibawa Dunga pada laga persahabatan lawan Republik Irlandia di London, Selasa (2/3/2010).


Meski bermain baik di AC Milan, Dunga masih menganggap permainan Dinho kurang memadai. Pelatih yang menangani "Selecao" sejak 2006 itu lebih percaya kepada talenta gelandang Robinho, yang kini menjadi pemain pinjaman di Santos.


Dunga juga lebih yakin dengan penampilan gelandang Felipe Melo, Gilberto Silva, dan Elano Blumer, yang selalu dia bawa dalam setahun terakhir. "Tanya jawab soal ini akan selalu sama," jawab Dunga atas kritik soal penolakannya terhadap mantan Pemain Terbaik Dunia tersebut.


"Tekanan kepada pelatih 'Selecao' selalu sangat kuat. Setiap wilayah dan koran ingin menonjolkan pemain mereka, tapi saya tetap pada keputusan saya," lanjutnya seperti dikutip FIFA.com.


Sejauh ini, Brasil sudah cukup sukses meski tanpa kehadiran Dinho. Lucio dan kawan-kawan berhasil merebut gelar juara Piala Konfederasi, sebuah turnamen yang menjadi ajang pemanasan jelang Piala Dunia.


Brasil juga menjadi juara grup pada kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan. "Saya kira, wajar (ada kontroversi soal pencoretan Ronaldinho) karena dari para pemain yang absen, selalu yang terbaik.


Sementara itu, setiap orang ingin membicarakan siapa yang tak menjadi bagian dalam timnas," tambah Dunga, yang pernah mengantar Brasil menjadi juara Piala Dunia 1994.


Ronaldinho terakhir kali membela Brasil pada laga persahabatan lawan Italia, Februari tahun lalu. Musim ini ia sudah membela Milan sebanyak 29 kali dan membuahkan sembilan gol dan 12 assist.LHW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar