BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Jumat, 06 November 2009

Liverpool Vs. Lion

Liverpool Harus Kerja Keras untuk Lolos
KLUB-klub Inggris mendominasi Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Sejak sistem babak kedua diubah menjadi babak 16 besar pada edisi 2003/2004, empat klub Inggris yang terjun di ajang ini hampir selalu lolos.

Tapi, tradisi Inggris meloloskan empat klub ke babak 16 besar itu terancam musim ini. Hal tersebut tidak lepas dari catatan buruk Liverpool dalam empat laga grup E. The Reds -julukan Liverpool- terjebak di peringkat ketiga dengan nilai 4. Terpaut lima poin dari Fiorentina di posisi kedua.

Secara matematis, Liverpool masih bisa menyalip Fiorentina. Syaratnya, mereka harus memenangi dua laga sisa. Bukan hanya itu, La Viola -julukan Fiorentina- harus kalah oleh Lyon di matchday kelima.

''Kami pernah melakukan hal-hal ajaib. Kami bisa melakukannya lagi,'' tegas Rafael Benitez, pelatih Liverpool, sebagaimana dilansir USA Today. ''Kami harus memenangkan pertandingan-pertandingan kami dulu, lalu melihat apa yang terjadi di tempat lain. Kami tidak bisa bicara tentang Fiorentina kalau kami sendiri tidak menang,'' lanjutnya.

Misalnya, Liverpool menang atas Debrecen di matchday kelima dan mengalahkan Fiorentina di laga pemungkas. Tapi, itu semua akan sia-sia kalau Fiorentina sudah menang dulu atas Lyon di matchday kelima. Padahal, Lyon sangat mungkin main santai karena sudah lolos.

Namun, kubu Lyon menjamin akan tetap fight. ''Liverpool tidak perlu takut atas apa yang akan terjadi. Kami akan main untuk menang atas Fiorentina. Kami ingin jadi juara grup,'' tegas pelatih Lyon Claude Puel sebagaimana dikutip situs resmi FIFA. (na/ca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar