BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Minggu, 08 November 2009

MU vs Chelsea

[ Minggu, 08 November 2009 ] 

Bentrok dengan MU, Chelsea Lebih Diunggulkan

Chelsea v Man United

 

LONDON - Persaingan Chelsea dengan Manchester United dalam memperebutkan pucuk klasemen Premier League mencapai titik kulminasinya malam ini. Siapa yang paling pantas menduduki takhta tertinggi itu ditentukan saat Chelsea menjamu United di Stamford Bridge (siaran langsung ESPN pukul 23.00 WIB).

 

Chelsea saat ini hanya unggul dua poin atas United (27-25). Jika Chelsea kalah, United melenggang ke puncak. Tapi, dengan bermain di kandang, The Blues -julukan Chelsea- lebih difavoritkan memenangi duel itu. Apalagi, penampilan Chelsea di liga sedikit lebih baik daripada United.

 

Dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea mencatat kemenangan besar. Yakni, melibas Blackburn (5-0) dan Bolton (4-0). Sebaliknya, dua pekan lalu United baru saja menderita kekalahan tragis dari Liverpool (0-2).

 

Sukses Liverpool itulah yang menjadi inspirasi Chelsea. "Liverpool menunjukkan permainan fantastis. Mereka tangguh dan terus memberikan tekanan kepada United. Itulah kenapa mereka menang," papar Carlo Ancelotti, pelatih Chelsea, sebagaimana dilansir Associated Press.

 

"United selalu kacau kalau lini tengahnya ditekan. Itu pelajaran bagus buat kami. Tapi, itu tidak berarti kami bergantung pada kelemahan lawan," tutur mantan allenatore AC Milan tersebut.

 

Sementara itu, United berusaha keras menghapus kenangan buruk dua pekan lalu. Sayang, perkembangan terakhir tidak mendukung. Di jantung pertahanan, United masih kehilangan Rio Ferdinand. Di sisi lain, striker Chelsea Didier Drogba sedang top-topnya.

 

Namun, bukan Sir Alex Ferguson kalau tidak optimistis. Pelatih United itu yakin timnya menang meski harus bertanding di kandang lawan. "Kami bisa memenangi game itu. Tidak ada yang perlu diragukan," tegas Ferguson kepada Sky Sports.

 

"Mungkin perkataan saya aneh, mengingat kami punya catatan buruk di Stamford Bridge selama tujuh tahun terakhir. Tapi, laga ini akan berat buat mereka juga," kata pria asal Skotlandia itu.

 

Yang pasti diperbaiki Ferguson dari penampilan terakhir melawan CSKA Moskow (3-3) di ajang Liga Champions adalah pola pertahanan. Dia meminta anak buahnya untuk tidak bermain terlalu terbuka. Sebab, lawan kali ini lebih tangguh. Sekali tertinggal dari Chelsea, tidak mudah membalikkan keadaan.

 

Menurut Ferguson, Chelsea berkembang pesat di bawah Ancelotti. Tapi, dia sudah memegang polanya. The Blues lebih banyak mengembangkan pola 4-4-2 yang bisa bertransformasi menjadi berlian dengan menumpuk banyak gelandang di tengah. (na/ca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar