BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Selasa, 10 November 2009

Portugal

Penyembuhan Cedera Ronaldo Bisa Molor Karena Ulah Portugal

LISBON - Menjelang laga penting melawan AD Alcorcon di ajang Copa del Rey dini hari nanti WIB, Real Madrid direpotkan masalah lain. Yakni, perseteruan dengan tim nasional Portugal yang semakin panas jelang playoff kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa akhir pekan ini (14/11). Penyebabnya jelas, Cristiano Ronaldo.

Pernyataan pelatih Portugal Carlos Quieroz bahwa dirinya nekat memainkan Cristiano Ronaldo dalam leg pertama playoff melawan Bosnia-Herzegovina memantik murka kubu Real. Apalagi, pernyataan Quieroz itu sudah resmi. Dia mendaftarkan Ronaldo kemarin (9/11) dalam skuad Portugal untuk melawan Bosnia.

Tentu saja Direktur Real Jorge Valdano mencak-mencak. Dia mengingatkan Quieroz bahwa penyembuhan cedera Ronaldo bisa molor karena ulah Portugal. Ronaldo kali pertama cedera saat membela Real mengalahkan Marseille di ajang Liga Champions pada 30 September. Nah, ketika dia masih dalam masa pemulihan, Quieroz memainkannya. Yakni, kala melawan Hungaria (10/10). Saat itu, cederanya semakin parah.

"Anda semua harus ingat, dia (Ronaldo) membuat dirinya cedera lagi saat bermain untuk Portugal," tegas Valdano seperti dikutip Reuters. "Saya sangat menghormati komitmen dia untuk klub dan negaranya. Tapi, mengulangi kesalahan yang sama akan mengakibatkan problem yang lebih serius," lanjut dia.

Untuk membuktikan bahwa Ronaldo benar-benar tidak layak main, Minggu lalu Valdano berencana mengirimkan berkas lengkap laporan dokter atas kondisinya. Tapi, karena Queiroz terkesan nekat memainkan dia, Valdano mengambil tindakan yang lebih ekstrem. Dia mengundang tim medis timnas Portugal untuk melihat sendiri kondisi sang bintang.

"Senin (kemarin, Red), kami mengirimkan seluruh berkas kesehatan dia, baik dari tim medis kami sendiri maupun hasil pemeriksaan ahli bedah engkel Dr Niek van Dijk ke federasi sepak bola Portugal (FPF)," terang Valdano kepada Marca. "Itu semua mengindikasikan bahwa Ronaldo benar-benar tidak bisa dimainkan," lanjutnya. (na/aww)

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar