BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Senin, 09 November 2009

Uji Coba Timnas Indonesia

Kans Indonesia Balas Kekalahan
PALEMBANG - Timnas U-23 Indonesia berkesempatan balas dendam. Sore ini, anak asuh Alberto Bica tersebut kembali menghadapi timnas U-23 Malaysia dalam laga uji coba di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, sore ini (9/11). Pada pertemuan pertama (13/6) di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia takluk 0-1.

Kali ini Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya. Di antaranya, Toni Sucipto, Yongki Aribowo, Egi Melgiansyah, dan Andika Yudistira Lubis. "Meski laga uji coba, kami ingin menyuguhkan permainan terbaik. Yang terpenting, kami bisa melihat kekurangan kami," ujar Bica.

Laga sore ini sekaligus menjadi perbaikan rapor tim. Maklum, sampai saat ini performa skuad Indonesia belum memuaskan. "Saya berharap agar para pemain bisa bermain lebih baik," ucap Bica.

Pada laga uji coba terakhir melawan Sriwijaya FC U-21, Toni dkk hanya mampu bermain imbang 1-1. Pada laga uji coba di kancah internasional, tim yang dipersiapkan ke SEA Games Laos pada Desember mendatang tersebut menelan empat kali kekalahan. Skuad Merah Putih ditaklukkan timnas Iran senior 0-5 (26/5). Selanjutnya, Indonesia dilibas 1-2 oleh timnas Iran junior (28/5). Saat menghadapi tuan rumah Singapura, Indonesia takluk 0-2 (21/6). Terakhir, Indonesia dipermalukan Malaysia 0-1 (13/6).

"Memang, kami masih perlu pembenahan. Mudah-mudahan pada laga uji coba ini pemain bisa menerapkan skema yang diberikan pelatih," lanjut pelatih asal Uruguay tersebut.

Malaysia dikabarkan menurunkan skuad terbaiknya. Kemarin (8/11) pukul 18.00 WIB, 21 penggawa Malaysia datang ke Palembang. Menurut pelatih timnas Malaysia Rajagobal, tim besutannya siap menjegal Indonesia. "Laga ini menjadi tolok ukur kami menghadapi beberapa pertandingan," ujar dia. (mg43/mg42/jpnn/diq)

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar