BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 07 Januari 2010

AC MILAN GULUNG GANOA

[ Jum'at, 08 Januari 2010 ]
Terapkan Pola Menyerang, AC Milan Gulung Genoa 5-2


MILAN - Menyerang adalah pertahanan terbaik. Filosofi itu benar-benar diterapkan allenatore AC Milan Leonardo. Hasilnya, Rossoneri -julukan Milan- menang telak 5-2 (3-1) atas Genoa di Stadion San Siro kemarin dini hari.


Tanpa Alexandre Pato dan Clarence Seedorf yang cedera dalam sesi latihan terakhir, Leonardo tetap memainkan pola 4-2-1-3. Pelatih asal Brazil itu memasang David Beckham untuk menemani Ronaldinho dan Marco Borriello di lini depan.


Milan pun mendominasi pertandingan. Mereka sudah punya peluang sejak menit ke-13 ketika Massimo Ambrossini dijatuhkan di area penalti. Sayang, eksekusi Ronaldinhho dimentahkan kiper Genoa Marco Amelia.


Di tengah keasyikan menyerang, Milan justru kebobolan lewat sundulan Giuseppe Sculli pada menit ke-25. Tapi, gelombang serangan Milan kian deras hingga mengakibatkan terjadinya pelanggaran lagi kepada Ambrossini di area penalti pada menit ke-32. Kali ini Ronaldinho tak lagi gagal.


Setelah itu, Milan menambah empat gol beruntun. Tambahan gol itu dicetak Thiago Silva pada menit ke-38, Marco Borriello (48 dan 60), serta eksekusi penalti Klass-Jan Huntelaar (74). Sementara itu, satu gol Genoa lainnya dicetak David Suazo pada menit ke-79.


''Menyerang adalah cara terbaik kami untuk bertahan. Kami temukan keseimbangan ketika mampu membuat lawan kesulitan. Semua berjalan hebat. Kami mendapatkan lima gol,'' terang Leonardo seperti dilansir Football Italia.


''Saya tidak tertarik untuk mendebatkan keseimbangan dan taktik yang kami terapkan. Saya hanya ingin melihat semua pemain bekerja bersama dan meraih hasil ini. Anda tidak bisa selalu menemukan keseimbangan,'' ujar mantan pemain Milan itu.


Kemenangannya atas Genoa membuat Milan tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 34 poin. Mereka tertinggal delapan angka di belakang Inter Milan. Hasil itu sekaligus menjadi modal bagi Milan untuk meladeni Juventus pada Senin dini hari nanti (11/1).


''Sekarang yang menjadi fokus kami adalah bertamu ke Turin. Kami harus tetap bijak dalam menikmati kemenangan di San Siro. Lawan berat akan kami hadapi. Tidak akan mudah bagi kami menang melawan Juve," kata Borriello seperti dikutip Goal.


Di sisi lain, kubu Genoa hanya bisa pasrah menerima kekalahan nan menyakitkan itu. Absennya beberapa pemain pilar, terutama di lini belakang, menjadi kambing hitam. "Giuseppe Biava merupakan satu-satunya bek tengah yang bisa main,'' ungkap Gian Piero Gasperini, pelatih Genoa.


"Terkadang bagus juga mendapatkan hasil seperti ini dan belajar banyak dari mereka (pemain Milan). Kami bermain cukup bagus di lapangan dan sempat unggul. Tapi, terlalu sulit bagi kami untuk menahan Milan,'' sambungnya.


Kekalahan itu menegaskan Genoa sebagai tim yang bermasalah dengan pertahanan. Rossoblu -julukan Genoa- kebobolan 32 gol dalam 17 pertandingan. Hanya tim juru kunci Siena yang kebobolan lebih banyak.


Soal posisi di klasemen, Genoa tidak begitu buruk. Faktanya, mereka sempat berada di papan atas. Namun, tim rival sekota Sampdoria itu kini tertahan di posisi ke-13. "Kami tetap saja bukan pesaing di zona Liga Champions. Target kami hanya meraih poin sebanyak mungkin,'' kata Gasperini. (ham/ca)-Jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar