BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Sabtu, 07 November 2009


Kubu Portugal Pastikan akan Pakai Tenaga Ronaldo


CEDERA bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda positif. Rabu malam waktu setempat (4/11), Ronaldo terbang ke Amsterdam, Belanda, untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis engkel Niek van Dijk. Hasilnya, tim medis memberikan dua pilihan sulit. Yakni, melakukan terapi atau operasi.

Kalau terapi, winger asal Portugal itu hanya butuh istirahat sekitar dua atau tiga pekan lagi. Tapi, dokter tidak bisa menjamin cedera tersebut tidak kambuh lagi. Nah, kalau operasi, kans sembuh total lebih besar. Tapi, Ronaldo terancam absen selama tiga bulan. Ini yang sangat dihindari Real.

"Berdasar hasil tes MRI dan CT scan, dia (Ronaldo) tidak perlu dioperasi. Diagnosisnya, ada trauma tulang di engkel kanan yang disebabkan benturan. Dia akan meneruskan perawatan seperti yang sudah berjalan di Madrid. Dr Van Dijk akan mengevaluasi hasilnya dalam 15 hari mendatang," papar juru bicara Real di situs klub.

Beberapa pekan ke depan adalah saat-saat sulit bagi Real. Pada jornada ke-12 (28/11), Los Blancos -julukan Real- bertamu ke kandang musuh besarnya, Barcelona. Real juga masih harus menjalani dua laga krusial di Liga Champions.

Tapi, bukan hanya kubu Real yang resah dengan berita buruk tersebut. Timnas Portugal ikut gusar. Sebab, dalam sepuluh hari mendatang mereka harus berjibaku dalam playoff kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa melawan Bosnia-Herzegovina. Sabtu depan (14/11) Portugal menjadi tuan rumah. Empat haru kemudian (18/11) giliran Portugal bertamu ke Bosnia.

Kubu Portugal memastikan akan memakai tenaga Ronaldo. "Cristiano ingin datang dan dia akan datang. Dia akan diawasi terus oleh tim kesehatan," tegas Gilberto Madail, presiden Federasi Sepak Bola Portugal (PFF), sebagaimana dikutip AS.

Tapi, kubu Real keberatan. Tindakan itu berisiko menambah parah cedera sang bintang. "Kami tidak memainkan Cristiano dalam beberapa game terakhir itu karena ada penyebabnya. Dokterlah yang melarang Ronaldo main

untuk Portugal. Orang biasa saja tahu bahwa Ronaldo masih sakit," tutur juru bicara Real. (na/ca)


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar