BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 12 November 2009

Indonesia-Timnas Indonesia

Reparasi Nama Baik Timnas U-19

JAKARTA (SI) – Timnas U-19 memiliki kesempatan mereparasi nama baik di Kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 2010 saat melawan Taiwan di Stadion Si Jalak Harupat sore nanti.

Reparasi nama menjadi penting setelah dalam dua laga sebelumnya pasukan Merah Putih ditaklukkan Singapura 0-1 dan Jepang 0-7. Hasil memalukan di dua laga awal membuat publik kecewa. Pemusatan latihan selama dua tahun di Uruguay pun dianggap sebagai program sia-sia meski harus diakui secara kualitas Singapura dan Jepang memang berada satu level di atas Indonesia.

Tapi, Taiwan seharusnya bukan jadi halangan. Secara kasatmata, Alan Martha dkk tak harus menemui kesulitan berarti. Meski begitu, mantan pemain dan asisten pelatih timnas Indonesia Widodo C Putro mengingatkan pasukan Cesar Payovich agar tidak terlalu percaya diri.

Timnas jelas harus berjuang meraih angka pertama saat menghadapi Taiwan hari ini. Merah Putih muda terancam tersingkir karena berada di kerak klasemen. ”Kondisi Taiwan tidak beda jauh dan ini peluang bagi timnas U-19.

Jangan sampai mereka tidak dapat angka,” tandas Sekjen PSSI Nugraha Besoes. Sementara itu, Payovich meminta agar pendukung timnas Indonesia tidak memberi tekanan berlebih kepada pasukannya.

Kalau ada yang perlu disalahkan, dia meminta masyarakat menyalahkan dirinya. “Saya meminta pengertian kepada seluruh fans timnas Indonesia. Program pelatihan pemain di Uruguay masih dalam proses. Butuh waktu untuk mencetak pemain dan tim yang memiliki kualitas high level. Potensi untuk menjadi lebih baik sebenarnya ada pada diri pemain,” kata Payovich seperti dikutip situs resmi PSSI. (wahyu argia)


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar