BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 12 November 2009

Prancis-Timnas Prancis

Kekuatan Pertahanan Timnas Prancis Diragukan
PARIS - Kendati laga playoff Piala Dunia 2010 melawan Republik Irlandia semakin dekat, timnas Prancis tak kunjung lepas dari masalah. Soliditas lini pertahanan Prancis diragukan seiring tidak fitnya beberapa pemain andalan. Kabar terakhir menyebutkan, Jeremy Toulalan dilaporkan absen karena cedera otot perut.

Toulalan merupakan langganan starter di skuad Les Bleus (julukan Prancis). Pemain 26 tahun asal Olympique Lyon itu mengisi posisi gelandang bertahan dalam skema 4-2-3-1. Belakangan, Toulalan tampil yahud meski dimainkan sebagai bek tengah saat membela Lyon.

"Toulalan bakal dicoba sebagai bek tengah saat melawan Irlandia. Tapi, dengan cedera yang dialaminya, skenario itu sangat mungkin batal," tutur sumber di internal timnas Prancis sebagaimana diklaim L'Equipe.

Pelatih Prancis Raymond Domenech memang belum menemukan pasangan baku di jantung pertahanan. Itu terkait dengan pemain yang pantas menemani defender Arsenal William Gallas Duo Sevilla, Julien Escude, dan Sebastien Squillaci, dianggap rentan blunder.

Eric Abidal yang terbiasa menjadi bek kiri mungkin dijajal sebagai bek tengah. Hasilnya tidak jelek-jelek amat. Tapi, itu tak lepas dari bantuan Toulalan sebagai tembak kukuh di depan Gallas dan Abidal. Nah, benteng Les Bleus rentan ditembus apabila Toulalan absen.

Jika Toulalan absen, opsi terbaik Domenech adalah menurunkan duo Diarra. Yakni, kapten Girondins Bordeaux Alou Diarra dan gelandang Real Madrid Lassana Diarra. Di sisi lain, gelandang Arsenal Abou Diaby tidak fit sehingga diragukan menjadi starter.

"Seandainya Diaby fit, saya cenderung menginginkan dia berduet dengan Lassana karena mereka bisa saling melengkapi. Sedangkan Alou satu tipe dengan Lassana dan tidak efektif," tutur Arsene Wenger, arsitek Arsenal, kepada televisi TF1.

"Diaby semestinya harus istirahat tiga pekan untuk pemulihan (cedera) betis. Tapi, saya sulit menolak jika panggilan itu mengatasnamakan bangsa dan negara," tutur pelatih asal Prancis tersebut. (dns/ca)

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar