BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 12 November 2009

Indonesia-Deltras Uji Coba

Deltras Sulit Cari Lawan Sepadan
SIDOARJO - Dua pekan sebelum berlaga di kompetisi Divisi Utama 2009/2010, kekuatan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) belum sepenuhnya teruji. Pasalnya, laga uji coba tim besutan pelatih Nus Yadera itu minim.

Deltras memang beberapa kali menghelat pertandingan uji coba. Tapi, lawan yang dihadapi hanya tim amatir dan levelnya di bawah mereka. Misalnya, Persepam Pamekasan (Divisi I), Persebaya U-21, dan PSAD (klub internal Persebaya).

Deltras bukannya tidak berani melawan tim selevel. Masalahnya, The Lobster -julukan Deltras- sulit mencari lawan tanding tim yang kelasnya sama. Pekan ini, sejatinya ada dua agenda uji coba yang dilakoni Deltras. Yakni, laga melawan PSBI Blitar dan Persibo Bojonegoro.

Tapi, agenda tersebut akhirnya batal. Kubu PSBI dan Persibo hanya mau melakoni latih tanding di kandang sendiri. "Saya rasa, uji coba di kandang lawan tidak terlalu penting, hanya buang-buang anggaran," ujar Vigit Waluyo, penanggung jawab tim Deltras.

Arsitek Deltras Nus Yadera mengatakan, mereka mendapatkan manfaat dari laga uji coba selama ini. Memang, lawan yang dihadapi tidak selevel dengan Deltras. Namun, dari laga tersebut, Nus menjadi tahu kelemahan timnya yang harus segera dibenahi.

"Siapa pun lawannya, pertandingan uji coba pasti berdampak positif bagi kami. Paling tidak, tim pelatih bisa mendapatkan hal-hal yang perlu dievaluasi," ujar Nus.

Menjelang tampil di kompetisi resmi, Nus berharap agar timnya melakoni satu lagi laga uji coba. "Kalau bisa, uji coba melawan tim selevel," tuturnya. Kabarnya, Deltras akan mengajak Mojokerto Putra untuk latih tanding. (ali/ca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar