BERITA Terbaru dari dunia sepak bola - hasil pertandingan Liga-liga Top Dunia, yang tersaji setiap harinya, dan selalu saja menarik untuk di Baca ......Tim Penyaji : Agung-Andy-Mughnii

Kamis, 12 November 2009

Spanyol-Liga Spanyol

Bilbao dan Espanyol Tersingkir

MADRID (SIS) – Nasib tragis dialami Athletic Bilbao. Finalis Copa del Rey musim lalu itu gagal mempertahankan prestasi terbaiknya setelah disingkirkan tim Divisi II Rayo Vallecano.

Klub Basque itu hanya bermain imbang 2- 2 pada laga kedua babak 32 besar di San Mames, Rabu (11/11). Bilbao tak mampu menutupi defisit 0-2 yang dihasilkan pada pertemuan pertama. Sejumlah peluang gagal dimanfaatkan striker Fernando Llorente meski akhirnya dia mencetak gol pertama Bilbao pada menit ke-42.

Namun, mimpi klub juara 23 kali Copa del Rey itu menyamakan kedudukan dibuyarkan dengan gol striker Rayo Juan Jose Collantes pada menit ke- 72. Bilbao kembali unggul dua menit berselang melalui gol Martinez. Namun, Edu Albacar benar-benar memupus asa Les Leones–julukan Bilbao–pada menit ke-78. Pelatih Bilbao Joaquin Caparros meratapi kekalahan timnya.

Tak lupa mantan pelatih Deportivo La Coruna itu mengucapkan terima kasih kepada Copa del Rey yang telah memberi peluang Bilbao tampil di Europa League musim ini sebagai runner- up musim lalu. “Kami harus melangkah ke depan. Terima kasih buat Copa del Rey. Kali ini kami tidak beruntung,” katanya seperti dilansir Marca.

Sementara pertemuan dua klub Primera Liga, Espanyol kontra Getafe di Cornella-El Prat, berakhir imbang 1-1. Dengan demikian, El Geta–julukan Getafe– melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 3-1. Gol Getafe dicetak mantan pemain Real Madrid Michael Soldado pada menit ke-37, yang disamakan Ivan Alonso pada menit ke-37. Di babak 16 besar, Getafe akan menghadapi Malaga yang mengalahkan Real Zaragoza. (shalahuddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar